Panduan Input Nilai UKG Pada Aplikasi Dapodik

Panduan Input Nilai UKG Pada Aplikasi Dapodik. SIM PKB adalah Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan,  program yang dikembangkan oleh kementerian pendidikan khsususnya Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan-Kemendikbud yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru yang pada akhirnya bermuara untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia. Dalam program sistem pengembangan keprofesian berkelanjutan berbasis online ini terintegrasi dengan dapodikdasmen yang mana untuk mengakses info gtk harus terdaftar dalam SIM PKB. SIM PKB adalah penyempurnaan dan kelanjutan dari guru pembelajar tahun 2016.

Guru di harapkan mampu mengikuti perkembangan IPTEK yang sedang tren masa kini dan mampu jejaring sosial ata media sosial informasi yang tersedia di google, yahoo, bing. Tidak ada lagi guru yang gagap IT karena segala transaksi data dari satuan pendidikan ke dinas pendidikan dan ke Kementerian pendidikan kini serba basis online. 

Tahun 2018 semester 1 Kemendkibud merilis aplikasi dapodik versi 2017.d yang mana ada penambahan fitur yakni jadwal pelajaran dan fitur nilai siswa yang kirim secara online. Berdasarkan informasi yang beredar di medsos bahkan daftar hadir guru berbasis online akan diluncurkan dalam waktu dekat. Dalam aplikasi dapodik terbaru ada penambahan fitur yang mana nilai UKG guru juga perlu diinput dalam aplikasi dapodik terletak pada nilai tes di data rinci PTK. Nilai UKG yang diinput dalam aplikasi dapodik adalah nilai akhir dalam guru pembelajaran 2016 lalu.


1. Masuk/Login di Aplikasi Dapodik
2. Pilih PTK yang diinput Nilai UKGnya
3. Data Rinci PTK
4. Pilih Nilai Test
5. Klik Tambah 
6. Jenis Test Pilih UKG, maka otomatis akan tampil nama Uji Kompetensi Guru.
7.Isis Tahun 
8. Isi skor nilai
9. Isi Nomor peserta UKG
Lalu simpan

untuk lebih jelas dalam Input Nilai UKG Pada Aplikasi Dapodik agar tidak mengalami kendala silahkan lihat disini

demikian tentang Panduan Input Nilai UKG Pada Aplikasi Dapodik bisa bermanfaat untuk bapak/ibu guru

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Input Nilai UKG Pada Aplikasi Dapodik"

Post a Comment