-->

Bahan Kajian dan Penetapan mata kuliah PPG Tahun 2017

Mata kuliah merupakan kumpulan bahan kajian yang terstruktur. Bahan kajian satu terkait dari bahan berikutnya dari yang bersifat umum dan sederhana ke yang lebih kompleks.
Dari pohon keilmuan Program PPG, dapat dirumuskan Bahan Kajian Generik untuk Prodi PPG, Bahan Kajian Generik untuk Prodi PPG adalah sebagai berikut.

a. Keprofesian Guru
b. Pendalaman Materi Pedagogis
c. Pendalaman Materi Bidang Studi/Keahlian
d. Perencanaan Pembelajaran...
e. Penilaian Pembelajaran...
f. Peerteaching
g. Perencanaan Penelitian Tindakan
h. Penelitian tindakan
i. PPL
j. Kehidupan Berasrama

dalam mata kuliah yang wajib di penuhi silahkan bapak/ibu bisa unduh pada lembaran resmi dari ppgristekdikti atau bisa unduh disini
Dari CPLGenerik Prodi PPG tersebut, dengan melibatkan Bidang Studi atau Asosiasi Bidang Studi, dapat dirumuskan Capaian Pembelajaran Bidang Studi (CPBS). Disisi lain, dari Bahan Kajian Generik,dengan melibatkan Bidang Studi atau Asosiasi Bidang Studi, dapat dirumuskan pula Bahan Kajian untuk Bidang Studi tertentu atau Bahan Kajian BS Peta kaitan bahan kajian BS dan CPBS secara simultan juga digunakan untuk analisis pembentukan mata kuliah. Hal ini dapat ditempuh dengan menganalisis kedekatan bahan kajian serta kemungkinan keefektifan pencapaian CPBS bila beberapa bahan kajian dipelajari dalam satu mata kuliah, dan dengan strategi atau pendekatan pembelajaran yang tepat. Berikut adalah contoh matriks hubungan antara capaian pembelajaran, bahan kajian dan mata kuliah.


0 Response to "Bahan Kajian dan Penetapan mata kuliah PPG Tahun 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel