-->

Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran PAUD

Review Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran PAUD
Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran PAUD. Efektif tidaknya pemanfaatan TIK bagi proses tumbuh kembang anak usia dini mutlak menjadi pertimbangan para guru sebelum menentukan untuk memilih jenis perangkat yang tepat.

Oleh sebab itu, pemanfaatan TIK dalam pembelajaran perlu dirancang, direncanakan, dilaksanakan dan selalu dievaluasi dari waktu ke waktu agar pemanfaatan TIK dalam pembelajaran PAUD dapat benar-benar optimal.
Berdasar dari penjelasan manfaat TIK dalam Pembelajaran PAUD yang sudah disajikan, peran TIK memang memberikan sumbangsih yang cukup besar bagi para Pendidik atau Guru PAUD tetapi TIDAK untuk anak usia dini.

Mulai dari TV, gadget mainan, sampai pengenalan komputer untuk anak TIDAK disarankan karena pesan dari para pendiri perusahaan teknologi seperti Yahoo, Microsoft, dan Google serta Apple yang menyatakan bahwa:
Artikel Tentang Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran PAUD
Sebagai referensi ilmu pengetahuan, kami bagikan artikel tentang pemanfaatan yang berguna bagi pendidik dan orang tua guna mendidik anak sehingga optimal:

Bagi yang bertanya-tanya tentang apa itu TIK Klik Disini
Setelah membaca artikel yang kami sajikan diatas, dapat dirangkum bahwa pemanfaatan TIK untuk pembelajaran PAUD SEBAIKNYA digunakan hanya oleh Pendidik atau Guru PAUD. Dengan demikian pemanfaatan komputer dan internet akan sangat berguna untuk mengakses informasi perkembangan PAUD terbaru melalui internet, terlebih bagi sekolah PAUD yang berada di pelosok desa. Intinya: Anak tidak dibenarkan menggunakan gadget atau smart phone dengan alasan apapun.

0 Response to "Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran PAUD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel