Modul Penguatan Pendidikan Karakter Untuk Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Komite

Tujuan Asesmen Panduan Penilaian Keberhasilan Penguatan Pendidikan Karakter merupakan sebuah instrumen untuk menilai keberhasilan program Penguatan Pendidikan Karakter di sekolah. Panduan penilaian ini merupakan pedoman umum yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai alat untuk membantu sekolah mengevaluasi program dan kegiatan PPK. Sebagai pedoman umum, indikator-indikator dalam panduan penilaian memberikan gambaran umum tentang apa yang perlu dinilai. Sekolah diharapkan dapat menyusun pedoman penilaian tersendiri yang lebih kaya dengan indikator lebih khusus sesuai dengan kebutuhan khas sekolah.

Tujuan modul adalah untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan kepada kepala sekolah agar dapat menerapkan Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter di sekolah melalui pendekatan pendidikan karakter berbasis kelas, budaya sekolah, dan masyarakat

Baca Juga
Peraturan Menteri NO 50 Tahun 2015 Tentng Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia

Panduan penilaian Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang ada di dalam naskah ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam rangka memperkuat Pendidikan Karakter di lingkungan pendidikan. Dokumentasi penting ini juga akan dilengkapi dengan modulmodul pelatihan dalam rangka pengembangan kapasitas, baik itu untuk kepala sekolah, guru, komite sekolah dan pengawas, sebagai pelaku utama Penguatan Pendidikan Karakter di sekolah. Tim Penguatan Pendidikan Karakter telah mempersiapkan modulmodul pelatihan yang lengkap, yaitu modul pelatihan 30 jam, maupun 12 jam



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Modul Penguatan Pendidikan Karakter Untuk Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Komite"

Post a Comment