-->

Buku Panduan Pengelolaan Kelas PAUD KURIKULUM-13

Download Official Buku Panduan Pengelolaan Kelas PAUD Kurikulum 2013. Inilah buku resmi terbaru yang dapat dipakai dikeluarkan oleh Direktorat PAUD. Official dan versi final untuk ebook pedoman Pengelolaan Kelas PAUD dengan cover biru.

Direktorat PAUD mengeluarkan buku pedoman "Pengelolaan Kelas Pendidikan Anak Usia Dini" yang merupakan bagian dari pedoman implementasi Kurikulum 2013 Pendidikan Anak usia Dini. Sebelumnua Direktorat PAUD mengeluarkan buku serupa dengan sampul warna orange.

Pedoman yang memberi garis besar lingkungan pendukung pembelajaran yang nyaman dan aman bagi anak disusun berdasarkan kajian teori dan penerapan di lapangan. Sungguhpun demikian kemungkinan bahwa pedoman ini belum mewakili keseluruhan model penataan ruangan PAUD yang ada di Indonesia sangat terbuka, dan bukan berarti yang belum terwakili menjadi kurang baik.

Letak kualitas penataan lingkungan belajar adalah sejauhmana lingkungan tersebut menarik anak untuk terlibat bereksplorasi dengan fokus, nyaman, dan aman. Hal ini untuk menepis anggapan bahwa model tertentu lebih baik daripada model lainnya, atau model tertentu hanya cocok untuk layanan PAUD tertentu.

Buku panduan Pengelolaan Kelas PAUD ini dikeluarkan Direktorat PAUD dan membahas hal-hal sebagai berikut :
  1. Pentingnya Lingkungan Belajar (Bermain) bagi Anak
  2. Jenis Model Pembelajaran PAUD yang Dapat Digunakan
  3. Penjelasan Model Pembelajaran Sudut, Area, Sentra
  4. Cara Menata Lingkungan Belajar Sekolah PAUD
  5. Prinsip Dalam Menata Lingkungan Belajar Anak
  6. Penataan Ruang Belajar di Dalam Ruang (indoor)
  7. Cara Memilih Furnitur Untuk Anak Usia Dini
  8. Cara Menempatkan Toilet Untuk Sekolah PAUD
  9. Cara Menata Ruang Luar (outdoor) Sekolah PAUD
  10. Cara Membentuk Pagar Sekolah PAUD yang Tidak Berbahaya
  11. Cara Melakukan Pengorganisasian Belajar bagi Anak
  12. Waktu Belajar Anak Usia Dini di Sekolah PAUD


Model pendekatan kurikulum tersebut berlaku dan ditetapkan di seluruh tingkat serta jenjang pendidikan sejak Pendidikan Anak Usia Dini hingga Pendidikan Menengah.

Keajegan model pendekatan di semua jenjang ditujukan untuk membentuk sikap, pengetahuan, dan keterampilan peserta didik yang lebih konsisten sejak awal sehingga diharapkan peserta didik mampu berkembang menjadi sumber daya manusia yang memiliki kompetensi sikap beragama, kreatif, inovatif, dan berdaya saing dalam lingkup yang lebih luas.

bapak/ibu dapat mendapatkan copy buku dalam bentuk PDF dengan cara download melalui link tautan yang disajikan untuk selanjutnya di print sendiri dan pastinya diimplementasikan di sekolah bapak/ibu. silahkan unduh di link berikut :


Demikian Buku Panduan Pengelolaan Kelas PAUD KURIKULUM-13 bisa bermanfaat untuk di implementasikan di sekolah bapak/ibu

0 Response to "Buku Panduan Pengelolaan Kelas PAUD KURIKULUM-13"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel