-->

Soal Pretes PPG Guru Kelas Rendah SD

Soal Pretes PPG UKG Kelas Rendah SD

Soal Pretes PPG Kelas Rendah SD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerapkan aturan baru dalam program sertifikasi guru. Program sertifikasi guru dilaksanakan melalui pola Pendidikan Profesi Guru (PPG). Sertifikasi guru melalui pola PPG ini membutuhkan waktu lebih lama dibanding dengan pola sebelumnya, Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Kemendikbud telah melaksanakan pendataan calon peserta PPG. Pendataan peserta PPG ini merupakan tindak lanjut dari Permen Nomor 19 tahun 2017 yang menyatakan bahwa guru dalam jabatan yang diangkat sampai akhir tahun 2015 dan telah memiliki kualifikasi S-1/D-IV tetapi belum memiliki sertifikat pendidik dapat memperoleh sertifikat pendidik melalui PPG.

Soal Pretes PPG Guru Kelas Rendah
Soal Pretes PPG Guru Kelas Rendah SD

Soal Pretest PPG  yang dilengkapi dengan kunci jawaban untuk Guru SD atau guru sekolah dasar untuk menhadapi PPG yang sebentar lagi akan dilakukan. Untuk Rekan-rekan Guru SD khususnya yang akan mengikuti Pretest PPG atau Pendidikan Profesi Guru maka Admin sarankan untuk mendownload Soal Pretest PPG guna menghadapi Pretest PPG yang akan dilaksanakan.

Soal-soal latihan pretest PPG  yang disertai dengan kunci jawaban untuk guru SD baik guru kelas rendah (awal) dan guru kelas tinggi dapat Anda download dengan mudah melalui tautan dibawah ini:


Kisi-Kisi Soal Pretest PPG Kisi-kisi soal Pretest PPG masih mengacu pada kisi-kisi yang rilis terakhir. Untuk sekedar mengatuhi lingkup materi yang diujikan, guru dapat mempelajari kisi-kisi prestest PPG. Walaupun cakupan materi dalam kisi-kisi tersebut sangat luas atau tidak operasional setidaknya dapat menjadi bahan bagi guru untuk menentukan materi yang dipelajari. Khusus bagi guru Sekolah Dasar (SD) baik guru kelas rendah (awal) dan guru kelas tinggi dapat mendownload modul PPG dan Modul UKG Jenjang SD-MI melalui tautan berikut ini:


Demikian Soal Pretes PPG UKG Kelas Rendah SD dapat bermanfaat untuk di jadikan sebagai bahan referensi dalam mengikuti preetes PPG

0 Response to "Soal Pretes PPG Guru Kelas Rendah SD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel