-->

Lima Buku Pedoman Angka Kredit Guru

Guru Nusantara | Guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan 2025 yaitu menciptakan insan Indonesia cerdas dan kompetitif. Karena itu, profesi guru harus dihargai dan dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.  Konsekuensi dari guru sebagai profesi adalah pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB). Oleh karena itu, buku ini disajikan untuk memberi informasi seputar pengembangan keprofesian berkelanjutan guru. Buku pengembangan keprofesian berkelanjutan merupakan salah satu buku dari Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru.
Pelaksanaan PK GURU dimaksudkan bukan untuk menyulitkan guru, tetapi sebaliknya  PK GURU dilaksanakan untuk mewujudkan guru yang profesional, karena harkat dan  martabat suatu  profesi  ditentukan  oleh  kualitas  layanan  profesi  yang  bermutu.  Menemukan secara  tepat  tentang  kegiatan  guru  di  dalam  kelas,  dan  membantu  mereka untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya, akan memberikan  kontribusi secara langsung pada peningkatan kualitas pembelajaran yang dilakukan,  sekaligus  membantu pengembangan  karir  guru  sebagai  tenaga  profesional.

Guru diharapkan mampu berpartisipasi dalam pembangunan nasional untuk mewujudkan insan Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki jiwa estetis, etis, berbudi pekerti luhur, dan berkepribadian. Tidaklah berlebihan kalau dikatakan bahwa masa depan masyarakat, bangsa dan negara sebagian besar ditentukan oleh guru. Oleh sebab itu, profesi guru perlu dikembangkan secara serius dan proporsional menurut jabatan fungsional guru. 

Pelajari 5 Buku untuk Guru download Link dibawah ini :

Buku 1  PKB Guru Download
Buku 2 Pedoman PKG Download
Buku 3 Pedoman Sosialisasi  Download
Buku 4  Pedoman PKB dan Angka Kredit Download
Buku 5  Pedoman Penilaian PKB Download

Dari Ke lima buku tersebut bapak ibu tentuntnya sudah mengetahui cara menghitung Nilai Angka Kredit, APLIKASI DUPAK TERBARU UNDUH

Download Juga :
Juknis Inobel SD Tahun 2017 Unduh
Juknis Inobel SMA SMK Tahun 2017 Unduh

0 Response to "Lima Buku Pedoman Angka Kredit Guru "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel