Laporan KBM Pada Masa WFH (Work Form Home )

Laporan KBM Pada Masa WFH (Work Form Home )

Laporan KBM Pada Masa WFH (Work Form Home ).Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) mempunyai tugas, fungsi, dan peran sangat penting serta strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. GTK yang profesional diharapkan mampu berpartisipasi dalam pembangunan nasional untuk mewujudkan insan Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki jiwa estetis, etis, berbudi pekerti luhur, berjiwa sosial, dan berkepribadian yang baik. Tidaklah berlebihan kalau dikatakan bahwa masa depan masyarakat, bangsa, dan negara, sebagian besar ditentukan oleh GTK.

Laporan KBM Pada Masa WFH (Work Form Home )
Laporan KBM Pada Masa WFH (Work Form Home )

Sebagai langkah mengaktualisasikan Kepala Sekolah profesional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengembangkan sistem peningkatan kompetensi yang disebut dengan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Kegiatan pengembangan diri yang dilakukan dalam sistem tersebut juga berimplikasi pada pengakuan atau penghargaan berupa angka kredit yang selanjutnya dapat digunakan untuk peningkatan kariernya. Hal ini sejalan dengan kebijakan pengembangan karier Kepala Sekolah.

Salah satu bentuk program PKB yang telah dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan adalah Program Kepala Sekolah Pembelajar. Program ini adalah suatu bentuk upaya dalam mengembangkan kompetensi kepala sekolah yang bersifat individual, spesiifik, dan dapat dilakukan melalui berbagai modalitas. Program ini juga mendorong kepala sekolah menjadi individu pembelajar yang membangun sekolah sebagai organisasi pembelajar.

Petunjuk Teknis Program Kepala Sekolah Pembelajar Modalitas Daring dan Kombinasi ini disusun sebagai acuan bagi para pihak yang berkepentingan dalam pelaksanaan kegiatan Program Kepala Sekolah Pembelajar dengan modalitas dalam jejaring (daring) maupun kombinasi. Modalitas ini diharapkan dapat mendorong Kepala Sekolah menjadi pembelajar yang aktif, belajar secara mandiri sesuai kebutuhan, serta dapat saling berbagi (sharing) pengetahuan/keterampilan dan pengalaman dengan kepala sekolah lainnya dalam komunitas pembelajar yang terkelola dengan baik.

Dalam pembelajaran ini setiap guru maupun kepala sekolah wajib membuat instrumen untuk dijadikan sebagai bahan laporan kegiatan pembelajaran pada masa pandemi atau WFH


Demikian Laporan KBM Pada Masa WFH (Work Form Home ) dapat bermanfaat dan digunakan sebagai bahan referensi bapak ibu guru

0 Response to "Laporan KBM Pada Masa WFH (Work Form Home )"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel