-->

Download Juknis BOP Tahun 2017 | gurunusantara4.blogspot.com

Pelaksanaan pendidikan tidak jauh dari penggunaan dana yang harus di keluarkan. Pemerintah akhir-akhir ini juga mengucurkan dana BOP untuk sekolah Paud. Yang mana Dana BOS yang di berikan kepada SD/MI dan SMP/MTS sekarangpun SMK juga menerima dana BOS. Dalam pengunaan anggaran belanja semua instansi memiliki juknis yang berbeda-beda. 

Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini selanjutnya disebut DAK Non Fisik BOP PAUD adalah dana yang dialokasikan dalam APBN kepada Daerah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan yang menyelenggarakan program pendidikan anak usia dini. 


Pendidikan Anak Usia Dini selanjutnya disingkat PAUD adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. 

Satuan PAUD adalah Taman Kanak-kanak, Kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak, dan Satuan PAUD sejenis.

Pemerintah memberikan dana bantuan dengan tujuan untuk meringankan beban pembiayaan pendidikan kepada masyarakat.



Demikian mengenai Juknis BOP Tahun 2017 semoga dapat bermanfaat

0 Response to "Download Juknis BOP Tahun 2017 | gurunusantara4.blogspot.com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel