-->

Download Pedoman Menulis Karya Ilmiah PGRI Tahun 2018

Salah satu program kegiatan Pengurus Besar PGRI pada tahun 2018 adalah Festival Menulis Guru PGRI. Menulis merupakan gerbang peradaban dunia, Menulis adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan bermanfaat karena dengan menulis bisa memperlihatkan luasnya dunia. Menulis sebagai bagian dari budaya literasi menjadi sangat penting bagi seorang guru yang mempunyai tugas mulia mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan membekali para peserta didiknya untuk membangun bangsa.
Keterampilan menulis merupakan salah satu kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh
semua guru.
Pedoman Menulis Karya Ilmiah PGRI Tahun 2018
Pedoman Menulis Karya Ilmiah PGRI Tahun 2018 

Keterampilan menulis adalah keterampilan paling tinggi dalam berbahasa. Di dalam aktivitas menulis, seseorang berusaha menata gagasan sesuai dengan topik tertentu
melalui berbagai lambang kebahasaan, termasuk kaidah yang digunakan. Menulis adalah
sebuah wujud kreativitas manusia. Guru perlu melakukan kreativitas menulis dalam rangka mendorong dan memotivasi peserta didik untuk gemar membaca dan menulis. 

Aktivitas ini menjadi bagian dari apresiasi dalam pendidikan di sekolah. Untuk mewujudkan harapan tersebut, Pengurus Besar PGRI menyelenggarakan Festival Menulis PGRI Guru Tahun 2018 dengan tema: "Pendidikan di Abad 21". Festival ini memberi kesempatan kepada para guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan sederajat untuk menunjukkan bakat dan talentanya dalam menulis.

Sasaran kegiatan Festival Menulis Guru PGRI Tahun 2018 adalah para guru anggota PGRI di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang mencakup guru:
a. Guru TK/RA Unduh
b. Guru SD/MI Unduh
c. Guru SMP/MTs Unduh
d. Guru SMA/SMK/MA/MAK Unduh
e. Guru SLB Unduh

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah:
  1. Munculnya motivasi guru untuk menulis cerita anak dan remaja, serta artikel mengangkat budaya lokal daerah dari seluruh Indonesia.
  2. Terdokumentasikan karya guru berupa cerita anak dan remaja, serta artikel mengangkat budaya lokal daerah dari seluruh Indonesia.
  3. Terdiseminasikannya hasil karya guru berupa cerita anak dan remaja serta artikel mengangkat budaya lokal daerah kepada teman sejawat.



0 Response to " Download Pedoman Menulis Karya Ilmiah PGRI Tahun 2018 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel