-->

Aplikasi KKM Matematika SMP/MTs K-2013 Kelas 7

Aplikasi KKM Matematika SMP/MTs K-2013 Kelas 7 

Salah satu prinsip penilaian pada kurikulum berbasis kompetensi adalah menggunakan acuan kriteria, yakni menggunakan kriteria tertentu dalam menentukan kelulusan peserta didik. Kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan dinamakan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) 
Aplikasi KKM Matematika SMP/MTs Kurikulum 2013 Kelas 7
Aplikasi KKM Matematika SMP/MTs Kurikulum 2013 Kelas 7

Dalam menentukan KKM adalah dengan mempertimbangkan tingkat kemampuan rata-rata peserta didik, kompleksitas kompetensi, serta kemampuan sumber daya pendukung meliputi warga sekolah/madrasah, sarana dan prasarana dalam menyelenggarakan.

Perangkat terbaru yang mungkin anda butuhkan dalam membuat Kriteria Ketuntasan Minimal pada mata pelajaran yang anda ampu. Dengan format KKM ini anda tidak perlu mengkalkulasi tiap indikator untuk menjadi KKM mata pelajaran karena format ini dibuat dari Aplikasi Excel yang telah diberi rumus untuk memudahkan anda dalam penjumlahan nilai KKM. Format KKM  SMP ini bisa anda download secara gratis melalui link yang sudah disediakan.

Format KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) Excel ini saya sediakan lengkap untuk semua mata pelajaran untuk semua Guru jenjang SMP/MTS seperti KKM Matematika.

KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan dalam belajar. KKM harus ditetapkan diawal tahun ajaran oleh satuan pendidikan berdasarkan hasil musyawarah guru mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang memiliki karakteristik yang hampir sama. Pertimbangan pendidik atau forum MGMP secara akademis menjadi pertimbangan utama penetapan KKM. Selengkapnya langsung dapat didownload pada menu berikut ini:

Aplikasi KKM K-2013 Matematika SMP.xlsx 

Diharapkan dengan Aplikasi KKM Matematika SMP/MTs Kurikulum 2013 Kelas 7 ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Saran dan kritik saya harapkan untuk dijadikan bahan perbaikan pada blog ini. Perangkat mengajar mata pelajaran lainnya tidak perlu khawatir, karena kami juga sediakan berbagai perangkat mengajar lengkap untuk mepel lainnya baik untuk yang menggunakan kurikulum 2013.


Aplikasi Terbaru :

0 Response to "Aplikasi KKM Matematika SMP/MTs K-2013 Kelas 7 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel