-->

Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1 - Guru Nusantara

Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1


Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1 - Akidah-Akhlak di Madrasah Tsanawiyah adalah salah satu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang merupakan peningkatan dari akidah dan akhlak yang telah dipelajari oleh peserta didik di Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar.
Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1 - Guru Nusantara
Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1 - Guru Nusantara

Peningkatan tersebut dilakukan dengan cara mempelajari tentang rukun iman mulai dari iman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, hari akhir, sampai iman kepada Qada dan Qadar yang dibuktikan dengan dalil-dalil naqli dan aqli, serta pemahaman dan penghayatan terhadap al-asma’ al-husna dengan menunjukkan ciri-ciri/tanda-tanda perilaku seseorang dalam realitas kehidupan individu dan sosial serta pengamalan akhlak terpuji dan menghindari akhlak tercela dalam kehidupan sehari-hari. 

Secara substansial mata pelajaran Akidah-Akhlak memiliki kontribusi dalam memberikan motivasi kepada peserta didik untuk mempelajari dan mempraktikkan akidahnya dalam bentuk pembiasaan untuk melakukan akhlak terpuji dan menghindari akhlak tercela dalam kehidupan sehari-hari. 

Al-akhlak al-karimah ini sangat penting untuk dipraktikkan dan dibiasakan oleh peserta didik dalam kehidupan individu, bermasyarakat dan berbangsa, terutama dalam rangka mengantisipasi dampak negatif dari era globalisasi dan krisis multidimensional yang melanda bangsa dan Negara Indonesia.

Program Tahunan (Prota Akidah Akhlak) rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa. Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan materi yang harus dikuasai oleh siswa

Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1 Unduh Dibawah ini :
Program Tahunan Aqidah Akhlaq MTs Kelas 9.doc 
Program Tahunan Aqidah Akhlaq MTs Kelas 7.doc 
Program Tahunan Aqidah Akhlaq MTs Kelas 8.doc


Demikian ulasan singkat materi Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1 semoga bermanfaat.

0 Response to "Prota Akidah Akhlak MTs Kelas 7,8,9 K13 Revisi Semester 1 - Guru Nusantara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel