-->

Langkah-langkah Menyusun kisi-kisi soal yang baik dan benar

Guru Nusantara. Salam untuk semua rekan rekan guru se Nusantara. Pada kali ini admin akan memberikan sebuah tips yang mana masih berkaitan dengan sekolah yaitu Langkah-Langkah Penyusunan Kisi-Kisi Soal Untuk Semua Jenjang. Bapak ibu tentunya sudah mahir dalam membuat kisi-kisi soal akan tetapi guru perlu memperhatikan langkah-langkah yang baik bagaimana cara menyusun kisi-kisi soal.

Langkah-langkah Menyusun kisi-kisi soal yang baik dan benar
Langkah-langkah Menyusun kisi-kisi soal yang baik dan benar

Penilaian hasil belajar dilakukan secara terpadu sebagaimana dijelaskan di Permendiknas Nomor 20 Tahun 2007 tentang Standar Penilaian Pendidikan, bahwa maksud terpadu, berarti penilaian oleh pendidik merupakan salah satu komponen yang tak terpisahkan dari kegiatan pembelajaran. Secara garis besar, Fungsi Penilaian hasil belajar, diantaranya adalah:
  1. Alat untuk mengetahui ketercapaian tujuan pembelajaran. Dengan fungsi ini maka penilaian harus mengacu pada rumusan tujuan pembelajaran sebagai penjabaran dari kompetensi mata pelajaran
  2. Umpan balik bagi perbaikan proses belajar-mengajar. Perbaikan mungkin dilakukan antara lain : dalam hal tujuan pembelajaran, kegiatan atau pengalaman belajar siswa, strategi pembelajaran yang digunakan guru, media pembelajaran.
  3. Dasar dalam menyusun laporan kemajuan belajar siswa kepada para orang tuanya. Dalam laporan tersebut dikemukakan kemampuan dan kecakapan pelajar siswa dalam berbagai bidang studi atau mata pelajaran dalam bentuk nilai-nilai prestasi yang dicapainya.
Bapak/ibu Bisa Unduh Bagaimana cara penyusunan Kisi-Kisi Soal Yang baik pada link di bawah ini :

Demikian mengenai Langkah-langkah Menyusun kisi-kisi soal yang baik dan benar semoga dapat bermanfaat untuk pembuatan soal-soal Ujian dan soal ulangan harian.


Klik Share Sebelum Download

0 Response to "Langkah-langkah Menyusun kisi-kisi soal yang baik dan benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel