-->

Silabus OSN lengkap Juknis Jenjang SMP Tahun 2019

Silabus OSN lengkap Juknis Jenjang SMP Tahun 2019

Silabus OSN lengkap Juknis Jenjang SMP Tahun 2019 - Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah sebuah acara di bidang sains yang wahana bagi peserta didik untuk mengekspresikan potensinya dalam bidang IPA (Biologi, Fisika), Matematika, dan IPS. Selain itu, acara seleksi ini dibutuhkan kesanggupan untuk meningkatkan transformasi kompetisi akademik yang nyata antar sekolah dalam rangka memotivasi dan mempersembahkan pelayanan bagi peserta didik yang berpotensi dalam bidang sains, sehingga mereka sanggup berperan aktif dalam acara OSN tahun 2019 dan lomba-lomba tingkat Internasional yang menyerupai International Junior Science Olympiad (IJSO), International Mathematics Competition (IMC).
Silabus OSN lengkap Juknis Jenjang SMP Tahun 2019
Silabus OSN lengkap Juknis Jenjang SMP Tahun 2019

Sebagai partisipasi dan keikutsertaan serta mempermudah pencari materi, saat ini telah kami siapkan link download Silabus OSN SMP Tahun 2019 serta dilengkapi Juklak OSN SMP Tahun 2019.  Ini diharapkan dapat menjadi panduan dan berfungsi menyatukan pemahaman dan menyamakan interpretasi para guru dan pembina dalam menyiapkan peserta didik untuk menghadapi Olimpiade Sains Nasional (OSN SMP tahun 2019) pada tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional, sekaligus memperjelas arah pembinaan Matematika, IPA, dan IPS pada pelaksanaan OSN Jenjang SMP tahun 2019 saat ini.

Khusus lingkup materi Silabus OSN SMP Tahun 2019 berdasarkan pada Kurikulum 2013 dan silabus olimpiade internasional. Sedangkan ruang Iingkup tersebut akan diperoleh materi-materi soal yang sesuai kebutuhan OSN, selanjutnya materi ini dituangkan dalam silabus OSN. Kompetensi yang diharapkan dan peserta OSN adalah keterampilan- keterampilan berpikir tingkat tinggi (High Order Thinking Skills atau HOTS).

Lingkup materi yang tercantum dalam Silabus OSN SMP Tahun 2019 merupakan bahan acuan untuk menyusun kisi-kisi soal OSN dan naskah soal OSN yang dapat diinterpretasikan ke dalam tingkat kesulitan soal yang berbeda-beda. Tingkat kesulitan tersebut dibuat berjenjang, soal untuk tingkat provinsi relatif Iebih sulit dibandingkan tingkat kabupten/kota, dan soal tingkat nasional relatif Iebih sulit dibandingkan dengan tingkat provinsi.

File Unduh :
Juknis OSN Jenjang SMP Tahun 2019
Silabus OSN lengkap Juknis Jenjang SMP Tahun 2019
Demikian ulasan singkat materi Silabus OSN lengkap Juknis Jenjang SMP Tahun 2019 semoga membawa manfaat bagi pengguna, dan terima kasih blog ini masih menjadi acuan para pengunjung untuk selalu mencari berbagai materi pendidikan.

Aplikasi KKM Kurikulum 2013 :
Unduh Aplikasi KKM K13 Kelas 7-8-9 SMP-MTs-Bhs Inggris.rar 
Unduh Aplikasi KKM K13 Kelas 7-8-9 SMP-MTs-Bhs. Indonesia.rar 
Unduh Aplikasi KKM K13 Kelas 7-8-9 SMP-MTs-IPA.rar 
Unduh Aplikasi KKM K13 Kelas 7-8-9 SMP-MTs-IPS.rar 
Unduh Aplikasi KKM K13 Kelas 7-8-9 SMP-MTs-Matematika.rar 
Unduh Aplikasi KKM K13 Kelas 7-8-9 SMP-MTs-PA Islam.rar 
Unduh Aplikasi KKM K13 Kelas 7-8-9 SMP-MTs-PA Kristen.rar 
Unduh Aplikasi KKM K13 Kelas 7-8-9 SMP-MTs-Penjasorkes.rar
Unduh Aplikasi KKM K13 Kelas 7-8-9 SMP-MTs-PPKn.rar 
Unduh Aplikasi KKM K13 Kelas 7-8-9 SMP-MTs-Prakarya.rar 
Unduh Aplikasi KKM K13 Kelas 7-8-9 SMP-MTs-Seni-Budaya.rar 
Unduh Aplikasi Rekap KKM K13 Kelas 7-8-9 SMP-MTs.rar

0 Response to "Silabus OSN lengkap Juknis Jenjang SMP Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel